Selain menjual items yang ada dalam koleksi kami, Tas Rajut Mazaya juga melayani pemesanan custom (menyesuaikan keinginan pelanggan) atau Purchase Order, disingkat PO. Tapi, udah barang tentu, ada sejumlah ketentuan yang diharapkan bisa membuat hati semua pihak menjadi nyaman dan tenteram serta sentosa. Ngerti gak, kira-kira? Gini maksudnya: misalnya nih, pembeli -sebut saja Bunga; nama samaran- ingin membeli item A tapi ternyata not available alias kosong atau habis, maka kami bolehkan beliau untuk memesan dengan warna yang sama dengan item yang habis itu, atau bahkan dengan warna yang sesuai keinginan (tergantung ketersediaan benang). Paham, ya? Wokee, sipp

  • Untuk barang PO, Tas Rajut Mazaya meminta kesediaan pelanggan untuk menunggu selama lebih-kurang 2 minggu maksimal, tergantung dari jumlah antrean barang PO dari berbagai pelanggan.
  • Untuk barang PO pembeli diwajibkan membayar 50 % dari total biaya sebagai DP. Sementara sisa kekurangan harus dibayarkan setelah barang PO telah jadi. Kami akan mengkonfirmasikan kepada pemesan melalui kontak apakah barang sudah selesai atau belum.
  • Pengiriman untuk pembelian langsung tanpa pemesanan kami lakukan setelah pembeli melakukan transfer sesuai dengan harga barang dan tarif ekspedisi yang akan kami informasikan setelah barang pesanan fixed sesuai pilihan pembeli.
  • Kami juga melayani pembelian dengan sistem COD (layanan antar-bayar) free ongkir khusus untuk dalam kota dalam radius maksimal 10 km dari lokasi kami.Β Diluar radius tersebut kami mengenakan ongkir yang akan menyesuaikan jarak.
  • Pembelian dan pemesanan dilayani hanya melalui BBM, WA, Line, dan FB Messenger seperti yang kami tulis di laman Kontak Kami.

Itu dia tuh, ketentuan tentang pesan dan beli. Soal ekspedisi, Tas Rajut Mazaya menggunakan ekspedisi sebagai berikut:

  • Untuk dalam negeri, kami biasa menggunakan jasa ekspedisi Pos Indonesia, Wahana, JNE, ESL, atau PCP. Namun bisa juga menyesuaikan permintaan pembeli/pemesan sesuai kesadaran pribadi.
  • Untuk luar negeri, kami biasa menggunakan jasa ZIP Courier dan Airmail by Pos Indonesia. Sama dengan poin diatas, bisa juga menyesuaikan permintaan pembeli/pemesan selama ekspedisi tersebut tersedia di kota kami, dalam hal ini Jogja.

Hmmm… sekarang tentang kompensasi kerusakan dan penggantian barang.

  • Kami siap dan sukarela mengganti barang beserta ongkos pengiriman PP apabila kerusakan memang berasal dari keteledoran kami (bukan dari jasa ekspedisi: misalnya packing robek atau basah). Packing yang kami lakukan -insha Allah- sangat mengurangi resiko kerusakan selama dalam perjalanan pengiriman. Alhamdulillah.
  • Komplain kerusakan yang kami terima adalah kerusakan pada bagian-bagian barang (contoh: handle lepas, rajutan berlubang, resleting macet, tali slempang putus). Insha Allah kami selalu melakukan pengecekan ulang terhadap barang yang akan kami paketkan. Kualitas salah satu yang utama.
  • Komplain kerusakan akan kami terima dalam waktu maksimal 24 jam setelah pembeli menerima kiriman paket. Untuk itu kami mewajibkan pembeli untuk mengkonfirmasikan apabila paket telah sampai di tangan pembeli.
  • Komplain wajib disertai dengan foto sebagai bukti.
  • Tas Rajut Mazaya juga mewajibkan pengembalian barang tersebut kepada kami dengan biaya pengiriman yang akan menjadi tanggung jawab kami sepenuhnya. Setelah kami menerima barang tersebut, kami akan menggantinya dan mengirimkan barang yang baru kepada pembeli (model dan warna tergantung ketersediaan).